Untuk mendapatkan Satu Juta Dollar, Dream Big and Action, Bukan ikut Seminar Motivasi

Suatu pagi pas saya baru aja mau masuk ke ruangan kantor saya, tiba tiba muncul anak buah saya yang posisinya Sales Manager, dia mengusulkan “untuk memotivasi kerja tim penjualan, saya mengusulkan bagaimana kalau perusahaan memanggil pakar motivator, boleh pak AW, JG, GP, BC ato pakar motivator yang suka membuka seminar dengan Salam Luar Biasa ….

Saya mengenyitkan mata berlagak mikir, padahal manager ini tau kalo saya termasuk alergi manggil pembicara Motivator kok tetep aja nekat ngasih usulan ini …

Don’t get me wrong, saya bukannya pelit gak mau keluar duit untuk people development, wong, saya ini paling antusias ngirim anak buah training bahkan ke luar negeri, cuma … Umumnya saya kirim training memang bersifat job related dan hard skill, bukan ikutan seminar Mimpi Sejuta Dolar, …kuatirnya abis seminar malah resign hihihi

Seriously, sampe sekarang saya gak tau apa sih benefitnya ngirim karyawan ikutan seminar Motivasi ?

Apa iya orang yang ikut seminar Motivasi terus hidupnya langsung berubah jadi bunny energizer ?

Saya gak punya jawaban right or wrong, but i have no prove sending someone to Motivation Seminar can “change” or improve the person significantly.

Saya coba ngambil contoh diri sendiri. I have attended dozens seminar on Motivation, teman2 boleh nyebutin seminar motivasi apa yang belon pernah saya coba ato attend , dari yang level motivator lokal, motivator grup seperti John Robert Power , I fly sampe Asia Works. Di level International saya pernah ikut seminarnya Anthony Robbins yang konon merupakan guru motivasinya Clinton. Saya bahkan ikutan seminar2nya temen2 di MLM dan industri Asuransi yang menurut saya sophisticated and wow!!

Dari semua seminar dan workshop Motivasi yang pernah saya ikutin, buat saya yang lumayan berkesan cuma Asia Work, itupun effect nya ke saya termasuk minimum. Seminar2 lain paling banter efek Wow nya cuma 2 hari …

Well, saya malah berpikir jangan2 the issue is with me hahaha ..but seriously, attending those motivation seminar doesn’t make me a “different man”

Saya malah jauh lebih tergerak dan impressed ketemu teman2 hebat seperti @handryGE yang tell me satu statement “gab, perjuangan gua udah di mulai ketika gua bangun tidur….” Dengerin Handry ngomong 2 jam waktu berjalan cepat..man, I’m impressed with his story, passion and dream.

Ini cara saya nge charge mental battery …dengan lunch, dinner ato sekedar ngupi2 dengan temen2 seperti @yoris , @BillyBoen , mas @didinu, @imanbr ,@hermaspuspito ,pak Bi @Subiakto , temen #PandaUnited @renecc @andysjarief …ini orang orang hebat yang sangat passionate di bidang masing2, they don’t attend Motivation Seminar as they are Self-Motivated yang Strive and work hard to be the best in their respective area.

YOU CAN’T BUY Motivation !!

You can pay and attend most expensive Motivation Seminar and guess what, you’re back to square after…give it 1 week.

Motivation has to come from within, cuma kamu sendiri yang bisa membangkitkan motivasi dalam dirimu, and please don’t try to self hypnotize … I don’t think it works either selama dalam dirimu emang gak ada motivasi.

3 bulan lalu I looked at mirror dan cemas dengan bentuk body saya yang mendekati Kungfu Panda, gosh, i got scared myself, saya berenti nge gym 5 taon, my weight shoot up dari 95 ke 106 kgs. The more I looked at mirror, the scarier I am … The fear becomes my biggest motivation, did I need someone to motivate me ? …no …I just went to nearest Gold Gym, enroll and get a PT to guide me on the program. My target was to down by 15 kgs, yes, it sounds like mission impossible, saya juga mikirnya gitu, tapi kalodi niatin, ternyata tidak se impossible di bayangan kita kok🙂

The best Motivator is Yourself ! Motivator terbaik untuk anda adalah diri Anda sendiri. Tidak ada yang dapat mengubah hidup anda selain diri anda sendiri. Kita semua terlahir sebagai seorang pemenang. Dari jutaan sel, kitalah yang terpilih untuk lahir.

Kamu, Saya …. kita semua adalah juara! Control your own destiny ore someone else will !

20130507-001240.jpg

20130507-001322.jpg

About Gabriel Montadaro

Vice President in one of Multinational companies by day and Night Rider After Dark, A humble servant of God, a curious Traveller, hopelessly romantic, You talk - I listen
This entry was posted in Business, Opinion and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Untuk mendapatkan Satu Juta Dollar, Dream Big and Action, Bukan ikut Seminar Motivasi

  1. suzieicus says:

    Salam kenal kak.. sy susi dari Akademi Berbagi Bekasi, keren sekarang nulis terus dan isinya keren2, selamat ya kemarin menang lomba blog di Jakarta Marketing Week .. terus berbagi ya .. iya, sy setuju motivasi terbesar adalah diri kita sendiri. jujur, seumur hidup ga pernah ikutan seminar motivasi, karena blm ad dana juga haha ,, palingan liat di tv sekali2, itu juga udah jarang hehe ..oya,, mampir juga ya kerumah mayaku http://suzieitaco.wordpress.com/ terima kasih🙂

  2. Karina Revianti says:

    Gaaaaaaabe, keren euy! Kamu emang punya bakat nulis. Kalo aku emang dah lama tau that I’M THE BIGGEST motivator for myself. Mau happy & sukses? Diri kita sendiri yg menentukan. Anyway, congrats for the blog. Surely I’ll be back here soon…

  3. elzan says:

    eh maaf, boleh dong sy sedikit beda pendapat ya🙂
    kalau masalah I’M THE BIGGEST motivator for myself saya setuju, tp utk ikut seminar motivasi itu ga ada gunanya, saya kurang setuju. krn seminar itu seperti kita sekolah pak, dimana kita hanya diarahkan bgmn cara sukses yg tepat.
    kalaupun ada yg bisa sukses tanpa sekolah seperti om Bob Sadino itu hanya bbrp org yg memang sgt spesial, tp tdk semua org seperti itu. mungkin Pak Gabriel org yg seperti om Bob, tanpa perlu ikut seminar sdh bisa mjd pribadi yg luar biasa.
    tapi utk kebanyakan orang sgt membutuhkan, krn ketidaktahuan bgmn cara menjalani hidup, pekerjaan, atau bisnisnya dg baik. contoh simple adl bgmn cara menjadi pribadi yg luar biasa seperti pak Gabriel ini, bgmn cara merubah paradigma kita dll. tentunya kebanyakan org baru melek setelah ikut seminar motivasi.
    sekali lagi maaf kalau saya sedikit beda pendapat, krn sy sendiri mengalami itu, dulu sgt cuek dg kehidupan saya, tp stlh beberapa kali ikut seminar motivasi, lambat-laun (bukan langsung) bisa merubah paradigma tujuan hidup dan bagaimana menjalani hidup.

  4. Hello elzan, pendapatmu gak salah kok, memang gak semua orang mampu memotivasi diri, cuma menurut saya kalo mindset nya gak bisa berubah ya tetep aja akan begitu2 saja walaupun ikut seminar motivasi ratusan kali.

    Sebenernya yg salah bukan ikut seminarnya, what matters most adalah follow up dan eksekusi setelah ikut seminar itu🙂

  5. DEBO says:

    Semua informasi…

    Mulai dari :

    Lengkingan SPG Giordano di mall “Kaosnya kakaaaaa…!!”

    Teori-teori baru gen X, gen Y, gen Z ala konseptor marketer yang di kultwit-keun

    sampe informasi yang bisikannya (di) syahdu (in) ala Mario Teguh si Salam Suuuuper di tipi..

    Semua informasi itu direkam tanpa ampun (terkecuali) layaknya CCTV oleh 5 pancaindra kita, disimpan di memori otak sadar dan bawah sadar.

    In my analysis point of view, sarana informasi mulai dari seminar intelek sampe lonjak lonjak ala Tung Desem Waringin pasti berguna.

    Pertanyaannya cuma 1 : maukah mereka mempergunakan hal-hal berguna tersebut?

    Speaking about self motivation, “the input” to stimulate those motivations come from the outsider resources.

    What you did is : Initiate to use your usefull resources.

    What happen aya naon sama orang2x yg “ngga ngefek” di apa2x-in itu?

    They’re just TOO LAZY to use their usefull resources.

    They key is in that person himself, not in those resorces (buku / film / motivator / lots of thing you may name it)

    Berobat ke dokter tapi gak sembuh karena obatnya ga dimakan ato melanggar pantangan? Problemnya ada di pasien, bukan dokternya.

    Congrats Gabe for using your usefull resources succesfully 😉❤👍

Leave a Reply

